SANTRI PUNYA BANYAK CERITA

Jangan Terpengaruh Dengan Sesuatu Yang Belum Jelas

     Terima dan nikmatilah apa yang ada, karena segalanya akan berakhir sebagaimana ia bermula.

     Ridha dan rela merupakan sikap hidup yang sangat baik. Ia dapat membantu menghalau kegelisahan dan membantu mencapai kejayaan dalam setiap aspek hidup. Sikap seperti itu juga dapat mengekalkan hubungan persahabatan dan keharmonian dengan keluarga. Mereka yang berpandangan luas akan memahami kebiasaan manusia, menjangka perubahan, menempatkan diri dalam berbagai-bagai keadaan, dan memperkirakan keadaan yang samar atau yang jelas.

     Orang yang berpandangan luas dapat memahami berbagai-bagai masalah, bahkan ia dapat menyadarinya sebelum ia ditimpa kegelisahan, atau jika gagal mendapat keinginannya. Ia menyadari bahwa inilah hukum kehidupan, dan apa-apa pun yang berlaku dalam kehidupan ini, perlu dihadapi dengan tenang.

     Terkadang orang tidak suka kepada sesuatu yang sebenarnya memberi kebaikan kepadanya; terkadang ia menyukai sesuatu yang sebenarnya malah akan menyusahkan . Ingatlah bahwa kebaikan itu adalah apa yang yang dipilih Allah untuk anda.

     Orang yang berpandangan luas akan sadar bahwa dia adalah sebagian dari alam yang luas ini. Ia juga sadar bahwa dirinya juga akan mendapat penyakit, musibah, kesedihan dan juga kegembiraan.

     Karena itu, dia tidak terkejut dan tidak akan gelisah. Pastinya orang yang berpandangan luas tidak akan merasa dibelenggu oleh perasaan yang ada pada mereka yang berpandangan sempit. Orang yang mempunyai pandangan yang sempit sentiasa merasa bahwa masalah keburukan hanya menimpa pada dirinya seorang, sementara orang lain tidak demikian.

     Orang yang berpadangan laus tidak seperti itu, karena ia sangat paham dengan hukum kehidupan itu sendiri. Oleh itu, ia ridha dan relah menerimah apa saja selepas ia berusaha sekuat tenaga dan berkhtiar sedaya usahanya.

      Berbahagialah hari ini, jangan menangguhnya hingga ke hari esok!

      "Syabas untuk anda sebab kesabaran anda"


(terapi mengatasi kebosanan)

Jangan lupa komentarnya sobat