SANTRI PUNYA BANYAK CERITA

Pandanglah Sekelilingmu Secara Positif

     Salawat dan salam dari Allah sentiasa melimpa kepadamu, wahai insan pembawa hidaya. Biarlah pergantian hari lebih ceria dengan kehadiran anda.

     Apabilah musim sejuk menyerang dan meliputi setiap pintu rumah anda, sementara bukit-bukit salji mengepung persekitaran anda, maka jangan bersedih dan cemas, tunggulah musim semi yang pasti tibah, dan bukalah tingkapmu lebar-lebar dan nikmatilah udara-udara segar yang masuk menyapamu.

     Pandanglah burung-burung yang berkicau riang, dan sinar matahari yang memantulkan cahaya yang menembus celah-celah ranting pepohonan. Segala yang terpampang di hadapan anda menjanjikan kehidupan, impian, dan hati yang serba baru buat anda.

     Untuk mencari pohon yang indah, anda jangan pergi ke tengah padang pasir. Anda tidak akan mendapatkan pohon itu di sana, yang anda dapat hanyalah kesunyian. Pandanglah pohon-pohon yang indah menaungimu dengan kerindangannya, membahagiakanmu  dengan nyayiannya.

     Tidak usah mengenang hari kemarin dan apa yang merugikanmu di hari itu. Sesungguhnya umur, bersama gugurnya dedaunan, tidak akan perna kembali lagi. Bersma musim semi yang baru, akan tumbuh daun-daun yang lain. karena itu, lihatlah daun-daun yang menutup dada langit itu, dan biarkan daun yang gugur itu, terkulai ke bumi, biarkan dia menyatu dengan tanah. Jika hari kemarin telah menghilang, maka di hadapanmu masih ada hari ini. Jika hari ini akan mengumpulkan daun-daunnya dan kemudian pergi, maka masih ada hari esok. Jangansdih atas hari kemarin, karena dia tidak akan kembali. Jangan pula meratapi hari ini, karena dia pasti pergi. impikanlah matahari yang bersinar terang esok hari.

     Alangkah parahnya luka yang ditanggung mangsa tikaman kata-kata yang pedas.
    
     Kaum wanita adalah saudara kandung kaum lelaki.


( terapi mengatasi kebosanan )

Jangan lupa komentarnya sobat