SANTRI PUNYA BANYAK CERITA

Hanya Allah Yang Mengabulkan Do'a

     Jangan berhenti sekalipun keadaan sangat menghimpit. Jika himpitan semakin dahsyat, maka berdoalah diberi jalan keluar.

     Allah maha pemurah, dan sebagai bukti kepemurahan-nya adalah dia tidak perna mngabaikan hambahnya yang berharap, tidak menghampakan harapan hambahnya yang meminta. Jika harapan hambah besar kepadanya. besar kesungguhan mereka menyembah dan melindung kepadanya, Maka besar pulah pemberian Allah kepada mereka. Allah akan memberi jalan keluar, pertolongan dan mengabulkan doa mereka.

     Bukti lain kepmurahan Allah ialah mengabulkan prmohonan orang-orang bukan islam yang berharap padanya  dan mereka percaya dengan kasih sayang dan kemurahannya. Allah akan mengabulkan permohonan mereka dan menghilangkan kesusahan mereka karena kemurahannya, supaya mreka beriman. Bagaimanapun, kebanyakan manusia melupakan kemurahan, berpaling dari yang maha indah, dan kufur terhadap nikmat Allah:


     "Takkala mereka masih berada di atas lautan, mereka berdoa dengan penuh keikhlasan. Tetapi, Ketika kami selamatkan mereka sampai di daratan, mereka kembali menyekutukan Allah.

                                                                                             ( Surah Al-Ankabut: 65 )

      Hanya Allah saja yang kuasa yang memberi anugrah kepada hambah-hambahnya. Dialah yang mengabulkan permohonan orang yang ditimpa kesusahan, dan menghilangkan kesusahan yang mereka alami. Hal yang demikian merupakan tanda di antara tanda-tanda ketuhanan-nya, dan bukti di antara bukti-bukti keesaannya. Bagaimanapun, sedikit sekali manusia yang beringat.

     " Apakah ada orang lain yang mengabulkan permohonan orang hyang ditimpa kesusahan ketika berdoa, menghilangkan keburukan, dan menjadikan kamu sebagai kholifah di bumi? Adakah Tuhan lain selain Allah? Sedikit sekali yang beringat.

                                                                                             ( Surah An-Naml: 62 )

      Sepatutnya kaum wanita sentiasa tinggal di rumah, karena ia tidak ubah seperti bejana yang halus dan mudah pecah.

      JANGAN SEKALI-KALI MENYAKITI ORANG LAIN, KARENA IA ADALAH PERTANDA AKHLAK YANG RENDAH.


( terapi mengatasi kebosanan )

Jangan lupa komentarnya sobat